Senin, 14 Agustus 2017

Bahaya Operasi Caesar



Setelah disebutkan beberapa kondisi yang mengharuskan ibu hamil melakukan tindakan caesar, dokter tidak menganjurkan untuk melakukan operasi caesar lebih dari 3 kali karena resikonya sangat berbahaya. Jika ada wanita yang melahirkan empatkali, maka dia harus melahirkan dengan cara normal. Berikut ini adalah bahaya melakukan tindakan operasi caesar yang harus diketahui :

1. Pecahnya Rahim 

Risiko ini akan terjadi pada wanita yang melakukan operasi caesar. Alasannya adalah bekas luka yang ada dirahim bisa mudah untuk robek dan juga hancur.

2. Timbul Jaringan Perut dan Adhesi

Akan ada resiko yang terjadi pada bekas luka jahitan sebanyak 7 lapisan perut tersebut. Meskipun akan ada infeksi yang tidak serius paska melahirkan caesar, infeksi itu bisa menimbulkan rasa sakit tidak nyaman bagi ibu yang sehabis melahirkan secara caesar.

3.Plasenta Previa 

Melahirka dengan operasi caesar lebih dari satu kali bisa berakbat plasenta akan dekat dengan dengan servik.

4. Plasenta Accreta 

Akibat operasi caesar bisa membuat plasenta menempel dinding rahim.

5. Pengangkatan Rahim 

Resiko ini akan terjadi pada wanita yang sudah mengalami empat kali tindakan caesar, resikonya adalah lima kali lebih tinggi dibandingkan dengan wanita yang tidak pernah melahirkan secara caesar.

6.Transfusi Darah 

Wanita yang melakukan tindakan caesar lebih dari enam kali resikonya adalah wanita tersebut harus menjalani transfusi darah sebab bisa dipastikan bahwa wanita itu akan mengalami pendarahan hebat.

7. Infeksi 

Ibu yang melahirkan secara caesar bisa menyebabkan ibu hamil tersebut terkena infeksi, infeksi itu misalnya timbulnya nanah pada bekas luka atau bekas jahitan operasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar