Selasa, 15 Agustus 2017

Mitos (Makanan ini justru baik untuk ibu hamil)




1. Kepiting

Banyak orang jawa yang tidak boleh memakan makanan ini, sebab takutnya anak kalau sudah lahir akan suka menggigit. Hal itu tidak benar, kepiting dalam kenyataannya bagus untuk ibu hamil karena mengandung protein tinggi. Asal tidak berlebihan, mengkonsumsi kepiting secara berlebihan bisa menyebabkan terkena kolesterol.

2. Air Es

Banyak yang mengatakan jika meminum air bahaya es bagi ibu hamil saja bisa membuat bayi besar di dalam kandungan. Namun hal itu tidaklah benar hanya mitos saja. Meminum air es tidak ada kandungan glukosa di dalamnya sehingga bayi tidak akan gemuk.

3. Belut

Belut juga tidak boleh dimakan oleh ibu hamil. Mitos yang beredar dari masyarakat, ibu hamil yang banyak  mengkonsumsi belut membuat anak yang dilahirkannya akan licin seperti belut.

4. Ikan lele

Sama hal nya dengan Belut Ikan lele merupakan ikan air tawar yang banyak dijumpai dpasar maupun diluar. Tidak sulit mendapatkan berbagai olahan makanan dengan bahan dasar lele ini. Sayangnya, banyak orangtua yang melarang anaknya yang sedang hamil untuk tidak memakan makanan ini. Alasannya adalah takut jika nanti anak yang akan dilahirkannya seperti lele yang hiperaktif dan susah untuk ditenangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar